Siswa MTs MU Sukodadi menjadi Finalis Top 8 Olimpiade PAI se Jawa-Bali


Sabtu, 4 Maret 2023

Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum Sukodadi Paiton Probolinggo  (MTsMU) mendelegasikan 2 grup siswa (1 Putra 1 Putri) dalam Olimpiade PAI (Pendidikan Agama Islam) se-Jawa Bali yang diadakan oleh IRHAMNA MBI (Madrasah Bertaraf Internasional) Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. 

Dua Grup delegasi dari MTsMU diantaranya adalah Grup 1 MTSMU Putri (Siti Uswatun Ismi Waheda dan Tanziliah) Grup 2 MTSMU Putra (Miftahul Hasan dan Basori Afnani) yang didampingi langsung oleh Ibu Romlatul Hikmah S.Hum.

Dalam babak penyisihan yang terdiri dari 120 grup peserta dari SMP/MTs se Jawa Timur, MTs Mambaul Ulum mampu masuk ke Top 17 untuk Grup Putra dan Top 10 terbaik siswa untuk Grup Putri dan masuk ke babak Semi Final.

Dalam babak Semi Final Top 10, akan dipilih Top 4 terbaik yang akan masuk ke babak Final. 

Merupakan sebuah tantangan yang berat buat MTs Mambaul Ulum untuk mengalahkan 10 tim terbaik yang kebanyakan dari Sekolah/Madrasah Unggulan se Jawa Timur. 

Namun hal ini tidak mematahkan semangat para siswa untuk bersaing dalam Olimpiade ini. 

Alhasil........


MTs Mambaul Ulum menjadi Finalis Top 8. Dan tidak lolos masuk ke babak Final Top 4. Tapi keberhasilan ini sudah merupakan sebuah hal kebanggaan bagi Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum karena sudah mampu bersaing dengan sekolah/madrasah Unggulan lainnya.

Jika dilihat dari Nilai babak demi babak, Babak 1 dan 3 siswa MTsMU masih mampu Unggul dengan Nilai terbaik dari sekolah/Madrasah lain. Tapi dalam babak ke 2, nilai yg diperoleh turun.

What happened?......
Ternyata setelah dikaji siswa lemah dalam mapel SKI. Mungkin ini menjadi sebuah semangat buat semua guru MTsMU dan Siswa untuk lebih meningkatkan belajarnya kedepan agar MTs Mambaul Ulum Maju dan Berkembang pesat terlebih lagi menjadi Madrasah yang Unggul dalam Prestasi dan Akhlak.

Sekian untuk goresan pena hari ini, kita tunggu hasil Olimpiade MQK se Jawa-Bali yang diadakan oleh MBI Amanatul Ummah Pacet Mojokerto tanggal 8 Maret 2023.
Semoga para siswa program Unggulan Metode Baca Kitab Al-Kamal MTs Mambaul Ulum meraih prestasi tidak hanya ditingkat Kabupaten tapi juga tingkat Propinsi.

Mohon doa buat para guru smuanya.

Semoga bermanfaat......
Amin.......




Written by: Mrs.Romlah (English Teacher)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL MTS MAMBAUL ULUM