Selamat Datang Peserta Asistensi Mengajar dan PKL UIN Maulana Malik Ibrahim Malang


Rabu, 15 Maret 2023

Dalam rangka Peningkatan Mutu Pendidikan,
Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang khususnya dari  Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) melaksanakan asistensi mengajar dan Pelatihan kerja Lapangan(PKL) di MTs dan MA Mambaul Ulum Sukodadi Paiton. 

Kegiatan PKL ini akan berlangsung selama empat bulan dari tanggal 15 Maret 2023 sampai 6 Juni 2023.

Sekitar 10 orang Mahasiswa/i ditempatkan di MTs Mambaul Ulum dan 8 orang Mahasiswa/i ditempatkan di MA Mambaul Ulum. Diantara Mahasiswa/i tersebut ada yang mengajar Mata Pelajaran Bahasa Arab, Matematika, Bahasa Inggris, PAI (Al-Qur'an hadist, Fiqih, Akidah akhlak, SKI)

Sebagaimana yang disampaikan oleh Pembimbing PKL MTs (Dr. Danial Hilmi S.Hum, M.Pd) dan Pembimbing PKL MA (Dr. Abdul Ghafur M.Ag) dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu mewadahi mahasiswa & mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang untuk praktek menjadi guru atau tenaga pendidikan yang sebenarnya. Agar ilmu yang telah mereka dapatkan dapat berkembang sebagai mestinya. 

Selain itu, Kepala MA Mambaul Ulum ( Gus M. Habiburrahman Nawawi S.Pd) dan Kepala MTs Mambaul Ulum ( Kiai Zainal Abidin S.Hi) menyampaikan bahwa Mahasiswa/i dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diharapkan aktif dan mengaktifkan siswa/i MA dan MTs Mambaul Ulum serta sabar dalam membimbingnya karena mereka mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. 

Sekali lagi, Kami ucapkan: 
Selamat Datang di Lembaga Kami MTs dan MA Mambaul Ulum Sukodadi Paiton Probolinggo Jawa Timur







Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL MTS MAMBAUL ULUM

Siswa MTs MU Sukodadi menjadi Finalis Top 8 Olimpiade PAI se Jawa-Bali